Minggu, 20 Maret 2016

SEJARAH DAN PERJALANAN BIOS FC & BIOS MANAGEMENT

Salam semangat BIOS...

Sejarah BIOS FC & BIOS Management


  BIOS Futsal Club pertama kali berdiri 1 september 2014 yang di dirikan untuk mengikuti turnamen Interclass kampus STIKOM Balikpapan pada Oktober 2014. Club ini pertama kali di buat oleh M.Habibi, M.Fauzi, Eko Yuniar dan Hendhi. Awalnya hanya untuk meramaikan turnamen yang di adakan oleh kampus dengan mengirim 2 team yaitu BIOS A & BIOS B, semuanya yang tergabung dalam club ini saat itu adalah Mahasiswa baru angkatan 2014 yang dimana BIOS A terhenti di 8 besar setelah di kalahkan 3-2 oleh club futsal mahasiswa angkatan 2008. Dan BIOS B terhenti di awal setelah di bantai habis oleh C++ club futsal angkatan 2013.

  Setelah dari turnamen itu ada turnamen antar kampus seKal-Tim yang di buat oleh Universitas Balikpapan 2 pemain BIOS FC masuk ke dalam skuat STMIK STIKOM Balikpapan yaitu kiper BIOS A Rusnan Hefni masuk ke Stikom A, & Hendhi masuk ke Stikom B. Saat itu ada pengarahan dari ketua STIKOM pak Agung Pribadi kepada kepemain-pemain yang bakal tampil di turnamen UNIBA, Saat itu beliau menyampaikan "kemarin pada tunamen antar kelas saya melihat ada Maba-Maba (Mahasiswa Baru .red) angkatan tahun ini yang punya prospek bagus untuk di kembangkan, Saya lupa nama teamnya apa yang kemarin pakai baju kuning (BIOS FC.red) itu,  ini perlu di kembangkan entah kita buat turnamen rutin seperti kemarin lagi atau kita jalankan UKM" kata beliau.

  Berawal dari minat dan semangat yang tinggi terhadap olahraga futsal,1 September 2015, BIOS FC & BIOS Management resmi berdiri sebagai sebuah club futsal dan sebuah Management yang berguna untuk memanage waktu latihan, dana, peralatan dan perlengkapan. Di sini kami merangkul Mahasiswa-Mahasiswa Stikom. kenapa Mahasiswa Stikom? bukannya ada UKM futsal di sana? kalau ada yang bertanya seperti itu kami cuma bisa jawab "di Stikom UKMnya ada tetapi belum berjalan". Di sini kami berlatih dan bermain mengunakan dana pribadi iuran setiap anggota dengan harapan untuk berkembang dan menjadi lebih baik.

  November 2015 BIOS FC pertama kali tampil di kompetisi umum walaupun masih level non skill, BIOS FC  pun bekerja sama dengan Jurnalistik kampus Stikom untuk meliput perjalanan BIOS FC di turnamen ini yang berakhir di penyisihan grup."kerja sama dengan jurnalistik ini punya tujuan untuk mengkritik sekaligus memberitahu ke kampus bahwa ini loh ada Mahasiswa-Mahasiswamu yang mau berkembang tetapi belum ada dukungan dari kampusnya. Setiap orang yang pernah sparing atau bertemu dengan BIOS hanya satu kata yang keluar pertama kali yaitu STIKOM bukan BIOS" Kata ketua BIOS Management "Seharusnya anak-anak ini dapat dukungan full dari kampus tanpa perlu menggunakan dana pribadi lagi" tambahnya. 19 maret 2016 ini BIOS FC kembali tampil di "Mabes Season 2 Non level" dengan materi pemain yang lebih fresh dan lebih siap di bandingkan dengan team sebelumnya yang di harapkan mampu melaju terus.Pada turnamen kali ini BIOS FC kembali dapat bantuan untuk peliputan dari UKM Jurnalistik STIKOM.

"BIOS SATU MIMPI, SATU TUJUAN"

IG : BIOS FC
BLOG  : Bmbpn.blogspot.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar